Rupiah Mata Uang Sampah.

Bayangkan Kita Berdua makan siang di Restaurant, Selesai makan kita Bayar Pakai Dengan Uang Kecil Seribuan atau Bahkan Uang Receh Sekalian. Kesan yang pertama muncul adalah hanya Buat sepiring Nasi kta harus keluarkan Sekarung Uang. Tak ada Nilainya seperti Sampah
Contoh kita mesti pegang uang yang digitnya banyak, atau uang yang lembarannya banyak
di negara maju 1 lembar nominal 2 , 3 digit sudah berharga dikita Rp1000  wow digitnya banyak amat bandingkan dengan $10 
Ya Mata uang rupiah termasuk 10 alat tukar di dunia yang Paling tak berharga. Saat ini, nilai tukar rupiah terhadap dollar Amerika Serikat mencapai Rp 9.000 an. Seperti tidak bernilai bila dibandingkan dengan mata uang kawasan seperti ringgit sebesar 3,5 per dolar, Bath Thailand 32,2 per dollar, peso Philipina 45, 2per dollar, serta dollar Singapura hanya 1,3 per dollar AS.
Pengamat pasar uang Farial Anwar mengatakan nilai tukar rupiah yang mencapai 9.000 per do/lar Amerika ini sama seperti nilai tukar negara miskin di benua Afrika. “Sehingga mata uang rupiah ini masuk dalam 10 uang sampah (garbage money) karena sudah sangat tidak bernilai,” paparnya kepada Tempo.
Dengan adanya redenominasi dari Rp 1.000 menjadi Rp 1, maka nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika nantinya akan setara dengan Rp 8,9 dibandingkan dengan sekarang Rp 8.900. Transaksi pun, kata dia, akan menjadi lebih efisien.
Menghitung Anggaran Belanja Negara yang mencapai Rp 910. 000.000.000.000 (15 digit) pakai kalkulator, para anggota Dewan Perwakilan Rakyat di Senayan tidak bisa menghitung pakai kalkulator karena digit angka di kalkulator cuma sampai 12, kadang cuma 9.
Untuk membeli mobilpun nantinya juga hanya butuh beberapa lembar tidak seperti sekarang bertumpuk-tumpuk uang. Biaya operasional moneter juga akan lebih murah karena nantinya untuk mencetak uang tidak akan sebanyak sekarang. Uang yang beredar juga tidak akan sebanyak sekarang “Jadi intinya akan lebih efisien,” ujarnya.
Inilah daftar mata uang tak laku itu dibanding dolar Amerika Serikat: