Kebiasaan Remaja Indonesia Jaman Sekarang

Kebiasaan Remaja Indonesia Jaman Sekarang

Jaman sekarang adalah jaman yang sudah, mengapa? hmm tanya ga' yaaa? hehe . Jaman sekarang adalah jaman dimana jaman yang lama sudah diganti dengan jaman lalu dan sekarang gue lupa deh panke jaman tangan(?). Jaman sekarang adalah Jaman 3B (BlackBerry,Behel,Belteng). Mari kita perjelas:

BlackBerry: Anak muda jaman sekarang udah pada make BB. Menurut mereka jika memakai BB akan terlihat mewah di hadapan orang, akan selalu update jejaring sosial. Padahal BlackBerry itu hanya untuk Pebisnis. Yah, jadi BB untuk anak muda hanya untuk gaya semata, chating sama cewe di bbm, ngupdate di twitter.

Behel: Anak muda jaman sekarang yang sering kita lihat di jalanan juga tak lepas dari Behel. Menurut mereka jika memakai behel akan terlihat bagus jika memakai Behel. Padahal di Amerika, Behel hanya untuk anak yang cupu, lah di sini? Anak g4uL yang make, jadi besar potensial menjadi dokter gigi sukses di Indonesia..

Belteng: Sebenarnya yang satu ini gak terlalu penting sih, tapi kerap lengket di orang yang memakai BB dan Behel, pasti poni rambut (cewe) itu BelahTengah. Entah mengapa ada apa gerangan, yang jelas belteng juga sudah membumi di dunia ababil.

Kamera SLR: Ya yang ini sudah sangat menjiwai di dunia anak muda jaman sekarang, kalo jalan-jalan pasti ada kamera SLR di gantungin di leher mereka. Padahal SLR harganya cukup mahal, kisaran 4-6 juta lho, dan kamera SLR juga hanya di pakai untuk kamera Studio. Istilah anak muda jaman sekarang adalah "hunting" dimana mereka pergi ke tempat yang mereka bilang latar tempat tersebut menarik, dan mereka mulai berfoto-foto yang hanya ujung-ujungnya jadi Display Picture di BBM atau Avatar di Twitter atau Photo Profile di Facebook. Bagaimana? untuk buang-buang uangkan? lagi-lagi benda ini juga di pakai untuk mejeng.


Fixie: HAHA yang ini juga baru muncul di kalangan anak muda jaman sekarang, yaitu jeng...jeng... sepeda fixie. Ya sepeda fixie juga nampaknya sudah nge-tren di kalangan anak muda jaman sekarang, isitilah mereka untuk ini adalah "gowes". Ciri-ciri anak gowes yaitu: memakai sepeda fixie dengan warna yang nge-pop, memakai headseat yang tersambung di HP, memakai baju-baju distro atau baju polos, memakai celana kargo, dan memakai sepatu all-star. Yang memakai sepeda fixie biasanya hanya kaum Adam yang ingin mencari cewe. Ya karena rata-rata cewe sulit melepaskan pandangan jika ada cowo memakai sepeda fixie dgn dandanan di atas. Tahukah kalian sepeda fixie kalo di Amerika hanyalah sepeda untuk penjual koran? jika tidak percaya nonton aja fil-film barat, makanya jangan suka nonton film-film hantunya indonesia jadi gak tau dunia luar.
Jadi, anak jaman sekarang cuma membeli barang-barang tersebut hanya untuk mejeng, kerjaannya cuma bisa kasih habis duit orang tua, beli barang yang berguna aja, jadi bermaanfaat dan tidak menyusahkan orang tua.

Pipis,Love,Gaul 


                 Secara Jelas dari Pengalaman Adji R Permadi

                       
                                                          

                                                     Kamera SLR

haloo, tengah malam gini gua sedikit galau. jadi gua mau ngelanjutin postingan gua yg berhubungan sama perkembangan trend ibukota. buat elu yang udah baca postingan gua tentang Blackberry, (yg belom wajib baca dulu), disana gua jelasin kalo remaja sekarang,  pola pikirnya udah geser dikit ya, heheheh. gua bilang geser, karena mereka memandang kebutuhan tersier sudah menjadi kebutuhan pokok mereka. fuuhh....

lantas apa yg sudah menjadi trend selain blackberry?


yoi, trend yang ga kalah penting, adalah trend kamera dslr (Digital Single-Lens Reflex). kepanjangan tadi baru gua temuin dari google kok. hahah iya, gua akuin gua katro juga ya...
anak muda sekarang ini ga lengkap banget kalo ga megang gadget yang satu ini. tentunya setelah mereka punya blackberry. sekarang gua tanya, kalo lu pergi travelling, berpetualang, atau sedang reuni, atau mungkin sodara lu lagi kawinan, wajar-wajar aja sih menurut gua, kalo elu bawa kamera lu. entah itu pocket kamera atau si dslr itu. tentunya kan tujuannya udah jelas, salah satunya adalah mengabadikan moment yang tidak bisa diulang kembali.


(kamera dslr)


sekarang gua tanya lagi sama lo. lu pernah ga, pas lu lagi jalan di mall, atau lu lagi makan di foodcourt, trus lu liat segerombolan anak remaja, foto-foto, asik-asik sendiri, dan yang jelas, pake kamera dslr. hoho, gua bilang mereka bocah banget. kenapa gua bilang bocah? ya karena mereka memang bocah, mereka masih smp boooy.... woy, smp woooy! *pengalaman pribadi

(asal ambil foto orang dari internet, anggep aja ceritanya doi anak smp lagi di mall)


gua pernah denger orang bilang bijak, (orang bijak bilang) :

' kalau kamu ingin mendidik anak kamu menjadi anak yang bertanggung jawab, mulailah dengan tidak memanjakannya, dengan cara tidak terlalu mengabulkan keinginannya.'

wohooo, siapa yg berkata hal ajib macam itu? ya, gua juga ga tau. gua ngasal aja nulis. hehehe. kembali serius. sudah jelas keinginan yang dimaksud adalah keinginan tersier (bagi gue).

anak sekecil itu, berkelahi dengan waktu, kalo megang tuh barang mahal, trus dipalak??! paling mereka bisa nangis doang. gua ketawa aja sih. kejam juga ya omongan gua barusan, tapi itulah salah satu dari sekian banyak akibat kalo elu ngasih barang kepada orang yang belum bisa menjaga barang tersebut. ga beda jauh sama anak sd atau tk yang udah di beliin blackberry. *gua iri
gua aja megang hape gua sendiri pas sma! *lebay

terus kalo anak sma? anak kuliahan? atau orang dewasa yg jalan-jalan atau hangout sambil bawa kamera dslr? jelas pandangan gua tentang mereka berbeda sama si bocah-bocah tadi. mungkin ada juga sma/kuliahan/dewasa yg ababil gaul pake dslr. atau mungkin tidak sama sekali. yaa, semua tergantung pribadi masing2 juga sih. hehhe

sebenernya gua kalo di kasih kamera begituan juga ga nolak. tapi gua juga ga minta kok. hahahaha..udah gede beli barang hobby udah ga dibayarin lagi coooy :'(


okee, jadii.... trend kalung kamera dslr ini sudah sangat mewabah. alasan gua bilang kalung? ya itu tadi. tuh barang mahal udah jadi aksesoris buat hangout bersama teman-teman. *gua iri (again)

gua ga menyinggung orang yg hobby akan hal ini lho. coz karena hobby orang emang bermacam2, ada yg koleksi kamera, hingga ke aksesoris tambahannya. ada yg hobby koleksi alat gunung juga (kayak gua). yah, walaupun gua minta, alias ga beli sendiri...
beda ya sama orang yang dibeliin buat ngikutin jaman. hehehe ;p

cukup sudah gua bersotoy-sotoy ria malam ini.

gua harap kita ga latah aja ya, dan kita tau waktunya kita perlu akan suatu barang, dan tentunya jadi pribadi yang bertanggung jawab. regards!!

                                           

                                                    BEHEL Warna / Tidak


           emg apa bedanyta warna / kga???Behel memBehel emang mengasyikkan. Apalagi remaja mana yang nggak pake Behel. Ampe mereka tuh suka mamerin giginya yang berBehel, meski giginya sebenernya TONGGOS .. kalo menurut ane, kalau Behelnya dah selesai, gigi bagus, baru dah dipamerin .. Lhah ini masih make aja dipamerin .. Ya nggak papa sih, tapi sekarang yang pamer nggak cuma mereka doang .. ada yang laen dan belum sempet dikenal ama remaja sekarang. Siapakah dia??? sekarang kita liat aja ..


BehelKaruan

Liat dibawah ini gan!

KambingBehel

PERTAMAX

                                         

                                           HP BB


sayapun tidak mau kalah dengan anak-anak gaul jaman sekarang
sayapun tidak mau kalah dengan anak-anak gaul jaman sekarang


Recent Posts

 
 
 

Popular Posts

 
Copyright © 2012 A.T.A
Template by Protonema | Bloggerized by Themescook | Redesign by Nubito